Rekomendasi Drakor-Drakor Yang Mirip Start-Up

Drama Korea Start-Up yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik tak terkecuali para penggemar drama Korea Indonesia selama beberapa pekan terakhir ini bukanlah satu-satunya drama Korea yang mana memadukan teknologi, bisnis hingga kisah percintaan. Start-Up yang berkisah tentang perjalanan Seo Dal mi yang diperankan oleh Bae Suzy, Han Ji-pyeong (Kim Seon-h) dan Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) yang mana bermimpi bisa sukses dalam usaha perusahaan rintisan (start-up).

 

Seiring dengan perjalanan cerita di drakor ini, ketiganya tak cuma bekerja sama, sekaligus bersaing juga dalam bisnis teknologi, melainkan juga tentang percintaan yang membuat para penontonnya dari berbagai negara, termasuk dari Indonesia, kecantol.Dalam beberapa tahun terakhir ini sudah adalah beberapa drama Korea yang jalan ceritanya mirip dengan drama Start-Up ini.dan berikut inilah  rekomendasi drama Korea yang mirip dengan Start-Up.

 

1. Rich Man

Drama Korea yang satu ini merupakan drama percintaan pemuda yang namanya Lee Yoo-chan (Suhu EXO) yang diceritakan seorang programmer Genius akan tetapi mempunyai kelemahan sulit sekali mengenali wajah orang. Karena kemampuannya itu dirinya mendirikan sebuah perusahaan teknologi Next In kemudian menjadikan incarannya profesional profesional muda yang ada di Korea, termasuk seorang gadis muda yang datang dari sebuah desa kecil dari pulau Jeju  yang bernama Kim Bo-Ra (Ha Yeon-soo).

 

Dalam drama ini, Bo-ra di desanya dikenal sebagai gadis yang pintar dengan ingatan yang sangat tinggi. Dan demi menggapai cita-citanya dirinya akhirnya Pergi ke Seoul untuk mendapatkan sebuah pekerjaan pada perusahaan besar. Mimpi tersebut malahan akhirnya membawa dirinya bertemu dengan Lee Yoo-Chan dan dapat membuat kehidupannya juga berubah.

 

2. Itaewon Class

Sebelum Start-Up, drakor Itaewon Class juga sempat ngehits dan menjadi perbincangan netizen Indonesia. Drama yang bercerita tentang kehidupan Park Sae-roy  yang dibintangi oleh Park Seo-joon, yaitu seorang pemuda yang sangat gigih dan tak mau berkompromi dengan korupsi dan ketidakadilan. Prinsip hidupnya itu membuat dirinya terlibat dalam berbagai macam masalah mulai dari dikeluarkan dari sekolahnya sampai dengan 17 karakter dalam penjara oleh seorang pemilik perusahaan restoran ternama yang ada di Korea, Jangga.

 

Setelah dirinya keluar dari penjara lalu dia memutuskan untuk menghancurkan perusahaan Jangga, dan juga membalas dendam pada CEO Jang Dae-hee dan juga putranya, Jang Geun-won.  Dia membuka sebuah restoran yang terletak di Itaewon, Seoul, bersama dengan Jo Yi-seo  yang diperankan oleh Kim Da-mi, yang dalam drama Korea tersebut diceritakan sebagai seorang  influencer terpopuler yang ada di media sosial. Dalam menjalankan bisnisnya, Park Sae-roy lalu berteman dengan pemuda yang lainnya juga yang sama-sama keras kepala dan tak kenal takut.

 

3. Memories  of the Alhambra

Drama Korea yang satu ini mengisahkan Yoo Jin-woo (Hyun Bin), ahn.jae itu seorang CEO dari perusahaan investasi togel sgp yang pergi ke Spanyol guna memecahkan gim augmented reality dengan latar pertempuran abad pertengahan di Alhambra. Gim  di yang memakai perangkat optik canggih itu adalah ciptaan dari seorang creater yang bernama Jung Se-joo (Chanyeol EXO) yang mana tinggal di sebuah hotel tua yang ada di Granada.

 

Jin-woo bukannya bertemu dengan Se-joon, tapi malah bertemu dengan kakak perempuannya ya bersama dengan Jung Hee- anjoo yang merupakan mantan pemain kitab dan juga pemilik Hotel Bonita. Akhirnya keduanya terlibat ke dalam berbagai macam kejadian misterius sampai membuat batas antara dunia nyata dan dunia game makin tak jelas.